REPOSITORI BADAN LITBANG KESEHATAN RI

Karakterisasi Komponen Protein 125,79-75 & 25 Kd dari Mikrofilaria B. malayi dan Hubungannya dengan Reaksi Seluler

Utami, Basundari Sri (1993) Karakterisasi Komponen Protein 125,79-75 & 25 Kd dari Mikrofilaria B. malayi dan Hubungannya dengan Reaksi Seluler. Project Report. Pusat Penelitian dan Pengembangan Pemberantasan Penyakit, Jakarta.

Full text not available from this repository.

Abstract

Respon imun pada filariasis menunjukkan bahwa sera kelompok amikrofilaremik mempunyai IgG yang mengenal komponen protein mikrofilaria malayi dengan berat molekul 75,70 dan 25 Kd, ditujukan bahwa antibodi terhadap komponen ini dapat menurunkan jumlah mikrofilaria di dalam gerbil dan mencit. Penelitian lain menunjukkan bahwa komponen 125 Kd dan 25 kd dikenal paling menonjol oleh kelompok amikrofilaremik dengan gejala klinis dan elefantiatis. Untuk mengetahui lebih jauh tentang komponen protein ini dilakukan karakterisasi yang meliputi seberapa jauh komponen-komponen ini dapat menstimulasi respon seluler dari penduduk daerah endemis filariasis, serta pengaruh antibodi, anti komponen-komponen tersebut terhadap pertumbuhan larva infektif dari filariasis. Hasil karakterisasi tersebut menunjukkan pada uji transformasi limfosit komponen-komponen tersebut kurang berhasil dalam menstimulasi sel limfosit untuk berproliferasi. Pada kultur terlihat ada hambatan pertumbuhan L3 ke L4, akan tetapi hasil ini hanya diamati sampai dengan hari ke 25. Untuk mendukung hasil dari karakterisasi perlu di lakukan penelitian lebih lanjut.

Item Type: Monograph (Project Report)
Uncontrolled Keywords: Mikrofilaria; B. malayi; respon seluler
Subjects: W Medicine and related subjects (NLM Classification) > WC Communicable Diseases > WC 680-950 Tropical and Parasitic Diseases
Divisions: Pusat Penelitian dan Pengembangan Pemberantasan Penyakit
Depositing User: Administrator Eprints
Date Deposited: 02 Oct 2017 05:26
Last Modified: 16 Nov 2018 04:36
URI: http://repository.bkpk.kemkes.go.id/id/eprint/75

Actions (login required)

View Item View Item