REPOSITORI BADAN LITBANG KESEHATAN RI

Pengaruh Implementasi Kebijakan dan Budaya Organisasi Terhadap Pengembangan Organisasi - Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pada Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan Jakarta (Laporan Penelitian)

Herry Bagdja, R. (2014) Pengaruh Implementasi Kebijakan dan Budaya Organisasi Terhadap Pengembangan Organisasi - Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pada Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan Jakarta (Laporan Penelitian). Project Report. Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini menunjukkan adanya pengaruh positif dan signifikan implementasi kebijakan terhadap Pengembangan Organisasi - Unit Pelaksana Teknis (UPT). Impelentasi kebijakan dapat diartikan sebagai proses pengamatan daripada pelaksanaan seluruh kegiatan agar dapat dipertanggung-jawabkan hasil yang diperolehnya. Jadi, implementasi kebijakan yang dilakukan oleh seorang pimpinan harus dipandang sebagai suatu kegiatan yang sangat bermanfaat dalam melaksanakan tugas dan fungsinya sebagai seorang pegawai atau dapat dikatakan sebagai kontrol dalam melaksanakan mekanisme kerja yang berlaku, sehingga dapat meningkatkan Pengembangan Organisasi - Unit Pelaksana Teknis (UPT). Oleh karena itu, sudah semestinya implementasi kebijakan yang dijalankan dapat dijadikan atau dipatuhi demi tercapainya tujuan organisasi. Mengingat tingginya pengaruh budaya organisasi terhadap Pengembangan Organisasi - Unit Pelaksanaan Teknis (UPT), maka perlu adanya langkah konkrit untuk tetap mempertahankan tingkat budaya organisasi. Diharapkan budaya organisasi dapat dilakukan secara optimal guna menunjang pekerjaan agar Pengembangan Organisasi - Unit Pelaksana Teknis (UPT) pada Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan Jakarta dapat semakin meningkat, serta terus menerus dilakukan agar dapat membantu program kerja demi meningkatkan Pengembangan Organisasi - Unit Pelaksana Teknis (UPT) pada Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan Jakarta agar dapat memuaskan semua pihak. Penelitian ini belum dinilai lengkap, apabila belum ditandai dengan adanya faktor lain yang mempengaruhi Pengembangan Organisasi - Unit Pelaksana Teknis (UPT). Untuk melengkapinya, maka perlu adanya penelitian lanjutan berdasarkan nilai koefisien determinasi pada variabel lain (Epsilon) yang mempengaruhi Pengembangan Organisasi - Unit Pelaksana Teknis (UPT) pada Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan Jakarta.

Item Type: Monograph (Project Report)
Uncontrolled Keywords: Budaya Organisasi; Unit Pelaksana Teknis; Pengembangan Organisasi
Subjects: W Medicine and related subjects (NLM Classification) > WA Public Health > WA 525-590 Health Administration and Organization
Divisions: Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan
Depositing User: Administrator Eprints
Date Deposited: 02 Oct 2017 05:26
Last Modified: 23 Sep 2019 12:06
URI: http://repository.bkpk.kemkes.go.id/id/eprint/456

Actions (login required)

View Item View Item